SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    April 2015
    M T W T F S S
    « Mar   May »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,678 other followers

Tontowi/Liliyana Bertemu Musuh Bebuyutan pada Semifinal

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on April 11, 2015


SINGAPURA, KOMPAS.com — Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke semifinal OUE Singapura Terbuka 2015 dan akan berhadapan dengan “musuh bebuyutannya”, pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke semifina  usai mengalahkan satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Tontowi/Liliyana menang dua gim dengan skor 21-10 dan 21-14.

“Ketemu pasangan Singapura ini, kami tampil cukup bagus. Mereka tuan rumah, jadi pasti mereka juga ingin memberikan yang terbaik. Akan tetapi, dari awal kami sudah tampil menekan terus, jadi mereka tidak bisa berkembang,” kata Liliyana seusai pertandingan.

“Saat ini perasaannya senang bisa ke semifinal. Kami akan bertemu musuh bebuyutan, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Mudah-mudahan di Singapura ini kami bisa menang. Kami beberapa kali di sini (Singapore Open) juara, jadi semoga besok kami bisa balas kekalahan dari Zhang/Zhao kemarin di Malaysia,” kata Liliyana lagi.

Ini akan menjadi laga ketiga belas bagi kedua pasangan. Rekor pertemuan mereka sendiri saat ini 8-5, dengan keunggulan untuk Zhang/Zhao.

Tontowi/Liliyana terakhir berhadapan pada semifinal Maybank Malaysia Open 2015, minggu lalu. Saat itu, Tontowi/Liliyana kalah dalam rubber game, 19-21, 21-14, dan 11-21.

“Dalam tiga pertemuan terakhir di Asian Games, All England, dan Malaysia Open kemarin, kami kalah dari mereka. Namun, kalau lihat saat Asian Games dan All England kami kalah straight, saat Malaysia Open kami bisa tampil lebih baik dengan rubber game.Semoga pertemuan besok kami bisa menang. Hawa pertandingan di sini juga cocok buat kami. Mudah-mudahan dengan dukungan penonton juga, banyak orang Indonesia yang datang, besok kami tampil lebih baik,” kata Liliyana.

“Harapannya, besok bisa main maksimal dan bisa juara lagi. Khususnya untuk saya pribadi, kalau bisa tampil maksimal, insya Allah saya yakin bisa menang,” tambah Tontowi.

Sementara itu, pada paruh undian bawah, Tiongkok memastikan mengirim wakilnya ke final melalui pertemuan dua pasangan ganda campuran mereka. Unggulan kedua, Xu Chen/Ma Jin, akan berhadapan dengan Lu Kai/Huang Yaqiong.

Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil ke semifinal. Sebelum Tontowi/Liliyana, ada dua wakil ganda putra yang sudah aman, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Sementara itu, satu lagi dari wakil pemain tunggal putra, Simon Santoso, yang juga sukses melaju ke semifinal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: