SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    May 2015
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,677 other followers

Febby Raih Gelar Kedua; Ardiansyah/Devi Tika Juara Ganda Campuran

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 5, 2015


Tunggal putri yang menjuarai Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Open 2015, Febby Angguni berhasil mengklaim gelar keduanya di seri Djarum Sirnas 2015 di GOR Arie Lasut Manado. Berhadapan dengan atlet Tangkas Jakarta asal Manado, Vehrenica Debora Lumate, Febby berhasil menang dalam laga dua game langsung pada Sabtu (2/5) sore.

Pertandingan ini berlangsung cukup alot disepanjang laga. Kejar mengejar angka sudah tak bisa dihindari sejak awal pertandingan, kejar mengejar angka terus terjadi. Febby sempat tertinggal 14-15, sebelum berbalik unggul dan menutup laga game pembuka ini dengan 21-17.

Pertarungan lebih sengit terjadi di game kedua. Selisih angka tak pernah lebih dari dua angka, Febby pun sempat harus merasakan “terror” para pendukung Vehrenica yang memang bermain di kampung halamannya, tetapi berkat ketenangan dan pengalaman, Febby akhirnya bisa kembali ke podium teratas dengan skor 22-20.

“Memang dukungan supporter lawan sempat membuat saya kesulitan untuk berkonsentrasi, tetapi akhirnya saya bisa menjaga fokus saya untuk bisa memenangkan pertandingan ini,” ujar Febby yang merupakan atlet Tjakrindo Masters ini.

Febby juga melontarkan pujiannya kepada Vehrenica. “Di Sirnas Manado ini, Vehrenica memang sepertinya tengah on fire, dia bermain bagus hingga saya pun sempat merasakan kesulitan untuk melawan dia,” lanjutnya.

Usai melakoni Djarum Sirnas kedua di tahun 2015 ini, Febby akan bertolak ke Polandia untuk bermain liga di akhir pekan dan bersiap untuk turun di Djarum Sirnas Jakarta pertengahan Mei mendatang.

“Tidak ada lagi waktu persiapan, yang penting nanti bisa jaga kondisi badan,” pungkas Febby.

Sementara itu, Pasangan ganda dewasa campuran asal klub Berkat Abadi Banjarmasin Ardiansyah Putra/ Devi Tika Permatasari, akhirnya mampu meraih gelar juara pertama kalinya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) tahun ini, usai di final Djarum Sirnas Sulawesi Open 2015, yang berlangsung siang tadi, Sabtu (2/3) mampu mengalahkan pasangan gado-gado Tri Kusuma Wardhana (Suryanaga Surabaya)/Meliana Jauhari (Djarum Kudus).

Sejak dimulainya game pertama, pasangan yang diunggulkan di Djarum Sirnas kali ini terlihat menguasai pertandingan. Dimana beberapa kali keduanya mampu terus meninggalkan angka yang cukup jauh hingga interval game pertama tersebut unggul 11-4, hingga akhirnya mampu diakhiri Ardiansyah/Devi dengan skor telak 21-8.

“Di game pertama saya bermain enjoy, dan lawanpun cukup mudah untuk dimatikan bola-bolanya,” ungkap Devi usai bertanding.

Di game kedua, Tri/Meliana balik tampil meyakinkan, beberapa kali pukulan tajam yang di loncarkan Tri tak mampu dikembalikan dengan sempurna oleh Ardiansyah/Devi dan game kedua tersebut, mampu dicuri oleh pasangan Tri/Meliana dengan skor 21-11.

“Kami terlalu kebawa irama permainan lawan yang cepat, dan kami pun terpaksa kehilangan di game tersebut. Untungnya di game ketiga kami bisa kembali bermain seperti di game pertama dengan bermain lambat dan tidak buru-buru ingin mematikan lawan,” tambah Devi.

Di game ketiga pun kemenangan mampu dipastikan oleh Ardiansyah/Devi usai menyudahinya dengan skor 21-11. Dengan hasil ini, memastikan pasangan asal klub Berkat Abadi Banjarmasin tersebut meraih gelar pertama kalinya di tahun ini.

“Senang kami bisa meraih gelar perdana tahun ini,” pungkas Devi.

Disisi lain, Tri/Meliana pun mengaku cukup puas dengan hasil ini, dan semoga bisa mendapatkan lebih baik di Djarum Sirnas Jakarta.

“Cukup puas dengan hasil ini walaupun tidak juara. Semoga di Djarum Sirnas Jakarta nanti, kami bisa lebih baik lagi,” ujar Meliana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: