SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    May 2015
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,682 other followers

85 Peserta Lolos ke Tahap Kedua Audisi Umum PB Djarum

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 7, 2015


BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Untuk pertama kalinya, Balikpapan, Kalimantan Timur, menjadi tempat gelaran Audisi Umum PB Djarum. Tahun ini, sebanyak 152 peserta tercatat mendaftarkan diri dalam perebutan beasiswa bulu tangkis Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Tahap pertama sudah digelar tadi pagi (6/5/2015). Ke-152 atlet menjalani tahap screening. Di tahap ini, setiap peserta bertanding selama 10 menit untuk menunjukkan kemampuan mereka. Dari sanalah, penilaian terhadap teknik dasar bulu tangkis dinilai dan sebanyak 85 atlet dinyatakan lolos ke tahap turnamen yang akan mulai digelar besok (7/5/2015).

“Potensi ada beberapa yang terlihat bagus dibanding yang lainnya, tetapi kita masih belum bisa menilai lebih jauh lagi karena prosesnya masih panjang,” ujar Hastomo Arbi yang datang menjadi pemandu bakat Audisi Umum PB Djarum tahun ini.

Pada tahap turnamen nanti, diharapkan para peserta bisa mengeluarkan semua kemampuan mereka untuk bisa meraih super tiket ke grand final Audisi Umum di Kudus pada bulan September mendatang. Sebanyak 12 super tiket akan dipastikan diraih oleh masing-masing empat semifinalis tunggal putra U-13 dan U-15, serta masing-masing dua tiket untuk finalis tunggal putri U-13 dan U-15.

“Harusnya, di tahap turnamen, nanti mereka bisa lebih memperlihatkan kemampuan mereka, saya berharap akan ada bibit bagus dari Kalimantan,” ujarnya.

Di antara ke-85 peserta yang lolos ke tahap kedua, terdapat 11 atlet muda yang datang dari Kota Tarakan. Wajah gembira pun tergambar jelas di wajah mereka. Atlet-atlet muda itu pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa lolos ke tahap turnamen yang akan digelar besok (7/5/2015). Mereka bersorak dan berlari-lari merayakan kemenangannya. “Yang pasti senang sekali bisa lolos,” ujar Siti Komariah, peserta Audisi Umum U-13.

Mereka pun membidik super tiket untuk bisa berlaga di grand final Audisi Umum yang akan digelar di Kudus pada bulan September mendatang. “Tahun lalu, anak saya sempat ikut di Kudus, tetapi gagal di tahap ketiga. Makanya, saya tahun ini ingin coba lagi, siapa tahu dia bisa lolos,” ujar Zulkipli.

Lolos ke tahap turnamen tentu membuka peluang mereka untuk bisa terus melaju di tahapan Audisi Umum PB Djarum kali ini. Mereka yang berhasil menembus semifinal di sektor putra dan final di sektor putri akan berhak untuk ke Kudus dan mendapat subsidi biaya akomodasi dari PB Djarum sebesar Rp 2 juta per atlet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: