SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    June 2015
    M T W T F S S
    « May   Jul »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Tim Bulu Tangkis Indonesia Langsung ke Semifinal

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 10, 2015


SINGAPURA, KOMPAS.com — Tim bulu tangkis Indonesia siap untuk melakoni laga perdana pada SEA Games 2015. Pertandingan beregu dimainkan terlebih dahulu hingga Jumat (12/6/2015), dilanjutkan dengan nomor perorangan yang dimulai pada Sabtu (13/6/2015) mendatang.

Berdasarkan hasil undian, tim bulu tangkis Indonesia, baik putra maupun putri, mendapat bye di babak perempat final sehingga skuad Merah Putih langsung bertanding di partai semifinal yang berlangsung besok, Kamis (11/6/2015), di Singapore Indoor Stadium mulai pukul 11.00 waktu Singapura. Pertandingan beregu di SEA Games 2015 menggunakan format Piala Thomas dan Piala Uber dengan memainkan lima partai yang terdiri dari tiga partai tunggal dan dua partai ganda.

Baik tim putra maupun tim putri Indonesia masih menunggu calon lawan di semifinal. Tim putra akan berhadapan dengan pemenang antara Malaysia dan Kamboja. Sama seperti tim putra, tim putri Indonesia juga kemungkinan besar akan berjumpa dengan Malaysia di babak semifinal. Pada pertandingan perempat final siang ini, Malaysia tengah bertanding melawan Vietnam.

Menghadapi tim Malaysia bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, apalagi tim putra mereka juga diperkuat mantan pemain ranking satu dunia, Lee Chong Wei. Begitu juga di sektor beregu putri yang diperkuat pasangan peraih medali emas SEA Games 2013, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei.

“Kalau melihat kekuatan Malaysia di tim putra, saya rasa dua tunggal putra kita peringkatnya tidak terlalu jauh dengan mereka, kecuali dengan Lee Chong Wei, ini memang berat,” kata Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia.

“Nomor ganda putra juga berpeluang walaupun Malaysia juga bagus ganda putranya, seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong,” ujarnya.

“Sebetulnya peluang kami ke final cukup terbuka, tinggal bagaimana anak-anak saja nanti di lapangan. Tetapi, menang ataupun kalah, perkiraan saya pertandingan akan berlangsung ramai dengan skor 3-2 atau 2-3,” ujar Lius.

“Di tim putri juga akan ramai, mereka diperkuat Vivian/Woon. Namun, di tunggal putri, saya rasa Linda (Wenifanetri) peringkatnya lebih baik dibanding wakil Malaysia. Sama dengan tim putra, pertandingan di putri juga akan ramai,” kata Lius.

Hingga berita ini disiarkan, susunan pemain yang akan diturunkan belum diumumkan oleh kedua tim. Lius mengatakan bahwa nama-nama tim akan diajukan dua jam sebelum pertandingan dimulai. Saat ini, tim Indonesia tengah menjalani latihan di Hougang Sport Center dengan agenda latihan teknik. Sementara itu, sore hari, tim rencananya akan menjalani latihan fisik ringan di hotel tempat mereka menginap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: