SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    June 2015
    M T W T F S S
    « May   Jul »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Raih Perak, Hanna Lampaui Target

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 16, 2015


SINGAPURA, Kompas.com – Hanna Ramadini menyumbang medali perak di nomor tunggal putri bulutangkis perorangan SEA Games 2015 dikalahkan  pertama asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan dengan skor 17-21, 12-21.

“Saya bersyukur dengan medali perak yang saya dapat. Apapun hasilnya, saya merasa sudah bermain maksimal,” ujar Hanna yang dijumpai usai pertandingan.

Penampilan Hanna di laga final memang menurun dibandingkan pertandingan di babak sebelumnya. Sementara Busanan yang dua tahun lalu di SEA Games Myanmar 2013 menelan pil pahit atas kekalahannya dari Bellaetrix Manuputty, kali ini tampil gemilang. Busanan sama sekali tak membiarkan Hanna mengembangkan permainan. Ia terus menekan dengan serangan-serangan tajam yang memang menjadi kekuatannya.

Hanna yang dari babak 16 besar dipaksa bermain rubber game oleh lawan-lawannya, mengaku kondisi staminanya sedikit terpengaruh. Sementara Busanan mulus ke final tanpa kehilangan satu game pun.

“Di akhir permainan, saya merasa pergerakan kaki saya sedikit melambat. Padahal Busanan sempat kendor, seharusnya saya bisa mengatur tapi saya kurang konsisten,” tutur pemain kelahiran Tasikmalaya, 21 Februari 1995 ini.

“Kemenangan di gim pertama juga membuat Busanan lebih percaya diri. Di saat saya tertekan, dia mempercepat permainan,” tambah Hanna.

Meskipun finis di posisi runner up, namun pencapaian Hanna dengan medali perak sudah melebihi target yang ditetapkan. Nomor tunggal putri awalnya ditargetkan untuk meraih medali perunggu. Pada awalnya Hanna juga tidak diturunkan di nomor perorangan, hanya di beregu. Namun absennya Bellaetrix Manuputty membuat Hanna mendapat peluang bermain di perorangan.

Partai final bulutangkis perorangan SEA Games 2015 merupakan pertemuan ketiga bagi Hanna dan Busanan. Lewat kemenangan Busanan maka skor pun kini 2-1 untuk keunggulan pemain Thailand ini. Pada pertemuan pertama di BWF World Junior 2013, Hanna ditaklukkan Busanan dengan skor 10-21, 8-21. Hanna kemudian membalas kekalahan di Djarum Superliga 2015. Hanna yang kala itu membela klubnya, Mutiara Cardinal Bandung, membalas dengan mengalahkan Busanan yang memperkuat tim Jaya Raya Jakarta, dengan skor 21-14, 23-21.

Indonesia sementara sudah mengamankan dua medali emas di nomor ganda putra lewat partai all Indonesian final yang diciptakan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta nomor beregu putra. Sektor ganda campuran juga berpeluang meraih medali emas. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: