SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    July 2015
    M T W T F S S
    « Jun   Aug »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,701 other followers

Ricky Mengaku Puas dengan Undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on July 29, 2015


JAKARTA, Kompas.com – Turnamen akbar TOTAL BWF World Championships 2015 akan segera dihelat di Jakarta, 10-16 Agustus 2015. Proses pengundian baru saja dilangsungkan di Museum Bank Indonesia pada siang ini (Selasa, 28/7) dan dihadiri oleh Poul Erik Hoyer (Presiden BWF), Anton Subowo (Ketua Panitia Pelaksana TOTAL BWF World Championships 2015), Bambang Roedyanto (Direktur Event TOTAL BWF World Championships 2015), Ricky Soebagdja (Kasubid Pelatnas PBSI) serta Rita Subowo (Ketua Umum KOI).

“Kami bersyukur mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia. Kami berharap event ini bisa sukses dan ini adalah dedikasi kami di PBSI untuk terus memajukan bulutangkis di dunia, khususnya di Indonesia,” kata Anton dalam sambutannya.

Acara pengundian dilangsungkan secara elektronik dengan menggunakan perangkat lunak khusus untuk pengaturan turnamen. Disaksikan oleh Anthony Linggian yang juga referee turnamen TOTAL BWF World Championships 2015, pengundian yang dilanjutkan dengan konferensi pers ini berlangsung lancar.

Hasil undian pun dinilai cukup baik untuk para pemain Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Ricky Soebagdja.

“Menurut saya hasil draw sudah cukup baik, tak cuma di ganda putra, di ganda campuran juga, dua nomor ini memang andalan Indonesia untuk meraih gelar juara. Para unggulan kita juga cukup baik jalannya di babak-babak awal,” ujar Ricky yang dijumpai usai konferensi pers.

Sementara itu, Poul menyebutkan bahwa kejuaraan dunia 2015 akan banyak menyajikan pertandingan-pertandingan kelas dunia yang sayang untuk dilewatkan. Betapa tidak, sekitar 400 pebulutangkis terpilih dari seluruh dunia, akan adu kebolehan untuk menyandang titel juara dunia yang sangat diidam-idamkan di cabang olahraga ini.

“Saya sangat menantikan kejuaraan dunia, momen yang sangat bagus untuk pemain, penggemar bulutangkis, sponsor dan sebagainya. Kami mengundang anda semua ke Istora, akan ada pertunjukan bulutangkis yang sangat spektakuler dan ini tidak diragukan lagi. Dalam pertandingan di Istora, kita telah banyak melihat terjadi kejutan, saya yakin akan banyak kejutan lagi di turnamen ini. Anda akan menyaksikan pertandingan yang fantastis dari awal,” papar Poul yang merupakan mantan pemain tunggal putra andalan Denmark di era 90-an.

Menyelenggarakan turnamen sekelas TOTAL BWF World Championships 2015 memang menjadi satu tantangan tersendiri, pasalnya Indonesia sudah terkenal dengan sukses BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) yang pernah dinobatkan BWF sebagai salah satu turnamen dengan penyelenggaraan terbaik di dunia.

“Kami berharap dapat menyelenggarakan turnamen ini dengan baik, kalau bisa lebih baik dari Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen (Denmark) dan Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou (Tiongkok). Ini menjadi tantangan buat kami karena Indonesia menjadi acuan dalam event karena sering membuat event bulutangkis yang bagus di mata dunia. Kami ingin membuat Kejuaraan Dunia kali ini berbeda dengan BIOSSP. Hingga saat ini persiapan sudah hampir rampung, ” jelas Roedyanto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: