SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    August 2015
    M T W T F S S
    « Jul   Sep »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,702 other followers

Lin Dan Awali Pertandingan

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on August 11, 2015


JAKARTA, KOMPAS.com — Para pemain bulu tangkis unggulan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, mulai berlaga pada hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang digelar di Stadion Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Pada nomor tunggal putra, pemain legenda Tiongkok, Lin Dan, yang meraih lima kali gelar juara dunia itu, akan mengawali pertandingan menghadapi wakil Amerika Serikat, Sattawat Pongnairat.

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, juga memulai laga pada Kejuaraan Dunia 2015 hari kedua dengan melawan Kestutis Navickas dari Lituania.

Selain kedua pemain itu, partai tunggal putra juga akan memainkan atlet-atlet unggulan, seperti pemain Denmark Jan O Jorgensen yang menempati peringkat kedua dunia dan Srikanth Kidambi asal India yang menempati peringkat ketiga dunia.

Pada nomor tunggal putri, atlet Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, yang menjadi pemain unggulan ke-16, akan menghadapi wakil Taiwan, Pai Yu Po.

Sementara itu, peraih gelar Kejuaraan Dunia 2014, Carolina Marin, akan memulai laga melawan wakil Malaysia, Tee Jing Yi, yang disusul pertandingan antara atlet putri unggulan Tiongkok Li Xuerui melawan Petya Nedelcheva dari Bulgaria.

Meskipun belum mempertandingkan pemain-pemain unggulan pada hari kedua, nomor ganda putra tetap menyuguhkan partai-partai penentuan, seperti pertandingan antara ganda Malaysia, Goh V Shem-Tan Wee Kiong, dan pasangan Amerika Serikat, Phillipp Chew-Sattawat Pongnairat. Pemenang partai Goh-Tan dengan Chew-Pongnairat akan melawan ganda Korea Selatan, Sung Hyun Ko-Baek Choel Shin, yang merupakan peraih gelar Kejuaraan Dunia 2014.

Pertandingan ganda putra Thailand, Puavaranukroh Dechapol-Kedren Kittinupong, dengan pasangan Kanada, Kevin Li-Nyl Yakura, juga akan menentukan siapa yang akan menjadi lawan ganda putra muda Indonesia, Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi, pada putaran kedua.

Tiga ganda putri Indonesia, Keshya Nurvita Hanadia-Devi Tika Permatasari, Pia Zebadiah Bernadeth-Rizki Amelia Pradipta, serta Shendy Puspa Irawati-Vita Marissa, akan mulai berlaga pada pertandingan putaran pertama.

Partai Shendy-Vita menghadapi ganda putri Amerika Serikat, Eva Lee-Paula Lynn Obanana, akan menentukan siapa pemenang yang akan melawan pasangan unggulan kedua asal Tiongkok, Luo Ying-Luo Yu, pada putaran kedua.

Demikian pula pemenang pertandingan antara Pia-Rizki menghadapi ganda putri Belanda Samantha Barning-Iris Tabeling yang akan menghadapi peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014 asal Korea Selatan, So Hee Lee-Seung Chan Shin.

Nomor ganda campuran akan menampilkan empat pertandingan pasangan Indonesia, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan-Debby Susanto, Riky Widianto-Richi Puspita Dili, dan Edi Subaktiar-Gloria Emanuelle Widjaja.

Riky-Richi dapat berjumpa dengan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014, Cheng Liu-Bao Yixin, pada putaran ketiga jika mereka berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Wong Fai Yin-Chow Mei Kuan, pada putaran kedua yang berlangsung Selasa.

Selain empat pertandingan ganda campuran Indonesia, nomor ganda campuran juga dimeriahkan pertandingan juara bertahan asal Tiongkok, Zhang Nan-Zhao Yunlei, yang menghadapi wakil Kanada, Phillipe Charron-Phyllis Chan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: