SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    August 2015
    M T W T F S S
    « Jul   Sep »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,701 other followers

Menunggu Pertemuan Lin Dan dan Lee Chong Wei di Jakarta

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on August 12, 2015


JAKARTA, KOMPAS.com — Duel klasik dua tunggal putra terbaik dunia, Lin Dan dan Lee Chong Wei, masih dinanti-nanti para penggemar bulu tangkis. Meskipun persaingan pemain Tiongkok dan Malaysia ini sudah berlangsung sejak tahun 2000-an, hingga kini, pertarungan mereka masih sangat menarik untuk ditonton.

Lin Dan dan Lee Chong Wei memang merajai perolehan gelar bergengsi tunggal putra di kancah internasional. Akan tetapi, setelah Olimpiade London 2012, Chen Long menggantikan posisi Lin Dan sebagai penakluk Chong Wei karena Lin Dan sering absen pasca-meraih emas olimpiade kedua di London.

Rekor pertemuan memang diungguli Lin Dan dengan kedudukan 24-9. Namun, tetap saja pertarungan keduanya selalu berlangsung sengit. Laga terakhir dua jagoan ini berlangsung di Asian Games Incheon 2014. Kala itu, Lin Dan menang rubber game, 22-20, 12-21, dan 21-9.

Masih segar di ingatan, betapa dramatisnya perjuangan Chong Wei melawan Lin Dan pada babak final BWF World Championships 2013 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. Chong Wei begitu berambisi meraih gelar juara dunia yang belum pernah sekali pun disandangnya. Namun, Lin Dan, yang sudah lima kali juara dunia, tak mau kalah dan tetap ngotot ingin merebut gelar itu dari tangan Chong Wei.

Dalam kondisi tertinggal 17-20, Chong Wei meminta pertolongan dokter pertandingan. Ia mengalami dehidrasi karena pendingin ruangan di Tianhe Indoor Stadium sempat mati. Menunjukkan simpatinya, Lin Dan kala itu sempat menghampiri Chong Wei yang terduduk lemah di pinggir lapangan, padahal seharusnya pemain dilarang memasuki area pertahanan lawan hingga pertandingan selesai. Tak sanggup melanjutkan perjuangan, Chong Wei ditandu keluar lapangan, dan gelar juara dunia kembali lepas dari genggaman.

Pada ajang Total BWF World Championships 2015, Chong Wei diperkirakan akan kembali berjumpa dengan musuh bebuyutannya ini pada babak semifinal. Kedua pemain senior tersebut memang tidak berada di puncak karier mereka. Lin Dan sudah sering absen ikut turnamen pasca-Olimpiade London. Chong Wei pun baru saja melewati larangan bertanding delapan bulan dari BWF setelah kasus doping yang menimpanya. Akan tetapi, pertarungan keduanya masih ditunggu di Istora.

“Saya rasa, kembalinya Chong Wei dapat memberikan nuansa tersendiri pada kejuaraan ini. Persaingan di kejuaraan ini akan semakin sengit,” tutur Lin Dan, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

“Tentunya saya menantikan pertemuan dengan Chong Wei pada semifinal. Apalagi melihat usia kami saat ini, kesempatan untuk bertemu sangat sedikit. Saya akan senang jika bisa bermain dengan Chong Wei lagi,” tambahnya.

“Semua teman menantikan pertemuan saya dengan Lin Dan. Mungkin kami akan bertemu pada semifinal. Namun, saya mau fokus di tiap pertandingan dulu. Saya akan memberikan yang terbaik. Saya memang sering menang di Istora, tetapi saya tidak mau memikirkan ini, tetapi lebih konsentrasi ke penampilan dan lawan-lawan saya,” beber Chong Wei.

Lin Dan melewati babak pertama Total BWF World Championships 2015 dengan mengalahkan Sattawat Pongnairat (Amerika Serikat) dengan skor 21-8, 21-11. Adapun Lee Chong Wei meraih kemenangan atas Kestutis Navickas (Lituania), 21-9, 21-13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: