SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    August 2015
    M T W T F S S
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 5,029 other subscribers

Hadapi Sirnas, Pia Malah Naik Gunung

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on August 21, 2015


JAKARTA, KOMPAS.com — Unggulan pertama, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, melangkah mulus ke perempat final Djarum Sirnas yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (20/8/2015).

Pada babak kedua, mereka berhasil memenangkan laga atas Yohanes Rendy Sugiarto/Dian Fitriani dari Pertamina pada Kamis siang.

Kido/Pia berhasil mendominasi permainan sejak awal. Mereka berhasil memimpin 11-8 pada interval pertama, dan menutup gim pembuka ini dengan angka 21-13. Memasuki gim kedua, Kido/Pia sempat mendapatkan perlawanan. Mereka lantas tertinggal 8-12.

Perlahan tetapi pasti, pasangan yang kaya akan pengalaman ini pun akhirnya berhasil menutup permainan dengan kemenangan tipis, 21-19.

“Pada pertandingan tadi, kami masih beradaptasi dengan lapangan. Ini kali pertama kami bermain di Yogya,” ujar Pia seusai laga. “Meskipun lawan memang sempat memberikan perlawanan pada gim kedua, kami masih berhasil mengatasinya,” tambahnya.

Jelang Djarum Sirnas kali ini, Pia yang baru melepas masa lajangnya ini mengaku mempersiapkan diri dengan mendaki gunung. “Jelang (pertandingan di) Yogya ini, kami hiking,” ujarnya singkat.

Babak perempat final yang akan digelar pada Jumat (21/8/2015), unggulan teratas ini akan berhadapan dengan Tri Kusuma Wardhana/Meiliana Jauhari dari Jaya Raya Suryanaga/PB Djarum. Mereka melangkah ke perempat final seusai mengalahkan Reinard Dhanriano/Sinta Arum dari Mutiara dengan 21-17 dan 21-16.

Menghadapi laga ini, Pia mengaku akan mencoba mengeluarkan permainan terbaiknya. “Semoga besok bisa bermain rapi, fokus, dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri,” pungkasnya.

Selain pasangan Kido/Pia, Djarum Sirnas nomor ganda campuran turut diramaikan oleh pasangan senior Tri Kusharjanto/Vita Marissa, yang juga masih terus melaju ke babak perempat final. Mereka akan menantang pasangan eks pelatnas, Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni, dari Jaya Raya.

Leave a comment