SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    October 2015
    M T W T F S S
    « Sep   Nov »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,701 other followers

Ihsan Capai Prestasi Tertinggi

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on October 6, 2015


NONTHABURI, KOMPAS.com – Ihsan Maulana Mustofa mencapai prestasi tertinggi di level grand prix gold dengan finis sebagairunner up Thailand Open GP Gold 2015, Minggu (4/10/2015).

“Alhamdulillah bersyukur, bisa sampai final sudah sangat baik buat saya. Semoga ke depannya bisa lebih percaya diri lagi di pertandingan berikutnya. Dan diperbanyak lagi latihannya,” kata Ihsan.

Laju langkah Ihsan dihentikan oleh pemain Korea, Lee Hyun Il. Ihsan kalah usai bertanding tiga game, 17-21, 24-22 dan 8-21. Lawan Lee dikatakan Ihsan menjadi lawan terberatnya sepanjang turnamen ini.

“Dari segi teknik, Lee Hyun Il merupakan lawan paling berat selama turnamen ini. Apalagi dia pemain kidal, jadi pukulannya suka susah ketebak. Sebenarnya ada kans untuk menang, tapi di game pertama saya terlalu buru-buru. Padahal kalau bisa sabar seperti kemarin-kemarin pasti bisa,” tambah Ihsan lagi.

Gim pertama di mulai, Lee langsung memimpin 5-0. Mencoba mengejar raihan poin Lee, Ihsan tetap terus tertinggal 6-11, 8-15, 14-19 hingga 17-21. Masuk ke gim dua, jarak poin keduanya tak terpaut begitu jauh. Ihsan mampu menguasai pertandingan bahkan unggul 20-15 lebih dulu. Namun tak menang begitu saja, Ihsan justru sempat di seri lima angka berturut-turut, sebelum akhirnya menang 24-22.

Selanjutnya di game penentu, Ihsan membuka dengan keunggulan tipis 4-1. Tapi rupanya Lee masih terlalu tangguh untuk diatasi Ihsan. Beberapa kali Ihsan jatuh bangun mengejar pengembalian bola dari Lee. Ihsan terpaksa kalah cukup jauh dengan 8-21.

“Di game ketiga saya sebenarnya sudah tahu harus main seperti apa. Cuma saya melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang kali. Jadinya malah kaya mati langkah di lapangan. Bola-bola depan saya juga banyak diduluin sama lawan,” imbuhnya.

Meski begitu pencapaian Ihsan hingga babak final patut diacungi jempol. Pasalnya jalan menuju partai puncak, bukanlah mudah ia hadapi.

Lolos babak pertama mengalahkan pemain dari babak kualifikasi, Charongrat Nobsamrong, Ihsan kemudian harus menghadapi salah satu andalan Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Ihsan menang 21-16 dan 21-18 dari Tanongsak.

Di babak tiga, Ihsan berhadapan dengan Zi Liang Derek Wong pemain Singapura, yang juga merupakan pemain unggulan. Ihsan kembali menang. Tak tanggung-tanggung, di perempat final Ihsan bahkan menghempaskan unggulan pertama asal Korea, Son Wan Ho.

Menang dari Son, Ihsan kembali berhadapan dengan wakil Korea. Kali ini dengan Jeon Hyeok Jin. Kemenangan Ihsan atas Jeon dengan 21-15 dan 21-17 inilah yang mengantarkan Ihsan ke babak final.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: