SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    January 2016
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,701 other followers

Praveen Jordan Perpanjang Kontrak dengan Yonex

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on January 27, 2016


JAKARTA, Kompas.com – Sebanyak 17 atlet penghuni Pelatnas Cipayung mengikuti proses bidding sponsor individu dengan beberapa perusahaan apparel ternama seperti Yonex, Victor, Flypower dan Astec.

Acara bidding berlangsung di Pelatnas Cipayung, (Senin, 25/1) dan dipimpin oleh Kasubid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI, Yoppy Rosimin serta Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

Dalam bidding ini, hampir seluruh atlet mendapatkan sponsor dengan rata-rata durasi kontrak dua tahun hingga 2018 mendatang. Tiga nama yang masih belum mendapatkan sponsor yaitu Reksy Aureza Megananda, Kenas Adi Haryanto serta Sarwendah Kusumawardhani (asisten pelatih tunggal putri), akan diproses ulang langsung ke pihak sponsor.

“Menurut saya hasil bidding hari ini cukup bagus, hampir semua pemain mendapatkan sponsor. Termasuk pemain-pemain muda yang baru masuk pelatnas dan ini diluar dugaan. Yonex mendominasi, presentasenya sangat besar disbanding sponsor-sponsor lainnya,” ujar Yoppy kepada Badmintonindonesia.org.

Pemain-pemain muda yang dimaksud Yoppy adalah para juara Kejurnas PBSI 2015 yang baru menyandang status pemain pelatnas seperti Rinov Rivaldy, Rafiddias Akhdan Nugroho, Vania Arianti Sukoco dan sebagainya.

“Sponsor menganggap pemain-pemain muda ini memiliki potensi besar dan merupakan investasi jangka panjang. Saya rasa ini adalah hasil yang positif bahwa para sponsor sudah mau menanam investasi di para pemain muda, yang juara Kejurnas langsung ‘disegel’ semua,” ucap Yoppy yang ditemui di Pelatnas Cipayung.

Selain pemain muda, Praveen Jordan yang masa kontraknya habis dengan Yonex, kembali memperpanjang kontrak dengan perusahaan apparel asal Jepang tersebut sampai tahun 2018. Pemain spesialis ganda campuran yang prestasinya tengah melejit ini memang menjadi sebuah aset berharga yang diminati para sponsor.

“Praveen langsung ‘disegel’ sama Yonex karena mereka tahu Praveen adalah atlet yang tengah bersinar, jadi mereka sudah deal duluan sebelum proses bidding. Praveen diperpanjang kontraknya hingga dua tahun kedepan,” tutur Yoppy.

Yoppy mengatakan, prestasi adalah faktor utama yang paling penting buat seorang atlet dalam menggaet sponsor dengan nilai kontrak yang sesuai. Sistem sponsor individu ini diharapkan membuka kesadaran si atlet untuk terus berprestasi jika ingin mendapatkan sponsor.

“Tips buat pemain yang mau mendapat sponsor, ya prestasi. Itu yang utama. Kalau malas dan tidak berprestasi ya sulit. Rajin adalah bekal awal, biasanya kalau rajin, prestasi akan mengikuti. Kalau malas bisa saja berprestasi, tetapi biasanya tidak tahan lama,” pungkas Yoppy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: