SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    April 2017
    M T W T F S S
    « Mar    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,708 other followers

Sirnas Balikpapan : Jesica Juara Baru

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on April 2, 2017


BALIKPAPAN, Kompas.com – Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 yang baru saja berakhir  sore tadi, Sabtu (1/4) di GOR Hevindo Balikpapan, nampaknya banyak melahirkan juara baru. Salah satunya yakni di nomor tunggal dewasa putri.

Pebulutangkis besutan Shamrock Medan,  Jesica Moeljati secara mengejutkan keluar sebagai juara setelah di laga final Sabtu, (1/4) mampu menundukan andalan Exist Jakarta, Ni Made Pranita Sulistya Devi. Tanpa kesulitan yang berarti, Jesica mampu menyudahi perlawanan Made dengan kemenangan telak dua gim langsung 21-17 dan 21-11.

“Senang sekali di luar dugaan bisa juara. Kunci kemenangan dipertandingan final tadi saya berani melayani permaian lawan, dan berusaha agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Akan tetapi faktor kemenangan saya di Sirnas kali ini karena saya bisa terus semangat di setiap pertandingan, dan persiapan yang cukup matang sebelum berangkat kesini,”tutur Jesica usai laga.

Perjalanan Jesica di seri kedua Djarum Sirnas kali ini terlihat mencolok ketika dirinya mampu menundukan si “Ratu Sirnas” Hera Desi Ana Rachmawati dari Mutiara Cardinal Bandung pada babak semifinal Jumat (31/3).  Itu pun diakuinya sebagai salah satu tambahan modal kepercayaan diri di laga final tadi.

“Setelah bisa mengalahkan Hera di Semifinal kemarin, saya menjadi lebih percaya diri menghadapi lawan. Dan semoga ke depannya di turnamen Djarum Sirnas Premier Jakarta Open saya bisa mempertahankan gelar ini. Dan tentunya saya pun akan kembali menjalani latihan keras untuk mendapatkan hasil terbaik di setiap turnamen,”pungkas Jesica.

Sementara itu di nomor tunggal dewasa putra, gelar juara berhasil diraih oleh pebulutangkis kawakan, Nugroho Andi Saputro dari Halim. Andi berhasil naik podium juara tertinggi setelah di laga final sore tadi, mampu menundukan wakil Djarum Kudus, Ryanto Subagja dengan 21-13 dan 21-10.

Di sisi lain, pada ajang Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 ini, tim Exist Jakarta kembali meraih sukses usai membawa pulang sebanyak tujuh gelar juara. Yakni dari nomor ganda remaja campuran, tunggal remaja putra, tunggal taruna putra,  ganda remaja putri, tunggal remaja putri, tunggal taruna putri, dan ganda taruna putra.

Sebelumnya di seri pertama Djarum Sirnas yang berlangsung di Manado beberapa waktu lalu, Exist mampu memboyong sebanyak lima gelar juara. Diakui Alex Chandra selaku  pelatih kepala tunggal putra Exist, jika hasil ini melebihi target sebelumnya, yang hanya menargetkan meraih lima gelar juara.

“Puji tuhan di Sirnas kedua ini kami bisa sukses seperti di seri pertama kemarin. Sebenarnya target kami disini mengincar lima gelar juara, tetapi faktanya anak-anak mampu berjuang maksimal dan melebihi target. Terutama di empat noomor yang bisa menciptakan all Exist final, kami sangat tidak memprediksikan sebelumnya, karena sebenarnya yang kami kirim ke turnamen inipun bukan seluruhnya  pemain nomor satu Exist. Semoga di seri Djarum Sirnas berikutnya kami bisa terus konsisten menjadi klub yang paling banyak membawa gelar juara, karena Djarum Sirnas adalah turnamen prioritas yang bakal diikuti terus oleh atlet-atlet kami,”ungkap Alex.

Rangkaian seri Djarum Sirnas akan berlanjut ke seri ketiga, bertajuk Djarum Sirnas Li Ning Premier Jakarta Open 2017, dan akan berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Prikuk, mulai tanggal 1 hingga 6 Mei 2017 mendatang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: