SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    April 2018
    M T W T F S S
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 5,029 other followers

Indonesia Sabet Lima Gelar

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on April 9, 2018


JAKARTA, Kompas.com – Indonesia meraih lima gelar juara dari turnamen bulu tangkis internasional Pembangunan Jaya Junior Grand Prix 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya di Bintaro. Kelima gelar Indonesia di dapat dari nomor ganda putra U17, ganda campuran U17, tunggal putri U15, ganda putri U15 dan tunggal putri U-17.

Di nomor ganda putra U17, pasangan Rian Cannavaro/Asghar Herfanda tampil percaya diri saat menghadapi pasangan Indonesia lainnya Muhammad Satria/Muhammad Haikal Zaki. Pasangan klub PB Djarum ini menang dua game langsung 21-17, 21-18. Penampilan gemilang juga ditunjukkan pasangan ganda campuran Muhammad Nendi Novantino/Tryola Nadia. Pemain asal klub PB Jaya Raya ini mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Galuh Dwi Putra/Nabila Putri Arsyila 21-7, 20-22, 21-19 untuk merebut gelar dari kategori U17.

Sementara di nomor tunggal putri U15, pemain Indonesia Ellena Manaby Yullyana tampil sebagai yang terbaik. Pemain unggulan tiga ini sukses menaklukkan pemain muda asal Thailand Pittcamon Opatniput. Duel keduanya berlangsung seru dan ketat. Kalah di gim pertama 19-21, Ellena kemudian bangkit untuk merebut dua gim berikutnya 22-20, 22-20. Gelar keempat Indonesia didapat dari pasangan Mikala Kani/Febi Setianingrum yang turun di kategori U15. Meski berstatus pemain non unggulan, pasangan ini justru mampu mengalahkan pemain unggulan empat asal Indonesia lainnya Farica Abela/Ester Nurumi Tri Wardoyo lewat pertarungan tiga gim 23-21, 13-21, 21-18. Aisyah Sativa melengkapi kesuksesan Indonesia. Pemain uggulan sembilan asal PB Djarum ini sukses mengalahkan pemain Korea Selatan Lee So Yui 15-21, 21-13, 21-19.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan, turnamen ini menyuguhkan kompetisi yang cukup baik untuk pemain-pemain muda Indonesia. Dia menilai secara teknis, level permainan pemain muda sekarang sudah jauh lebih bagus dan bahkan hampir sempurna. “Peta persaingan bulu tangkis dunia cukup ketat. Indonesia masih bisa bersaing dengan negara lain,” kata Susy. Turnamen Pembangunan Jaya Junior Grand Prix 2018, diikuti sekitar 1.054 atlet dari 19 negara. Hasil dari turnamen ini akan memberikan tambahan poin BWF bagi pemain yang turun di kategori U-19. Sementara untuk pemain kategori U-15 dan U-17 akan mendapatkan poin untuk peringkat BAC. Tiongkok mengoleksi empat gelar dari turnamen ini. Negara lain yang mendapatkan gelar dari turnamen ini, yakni Malaysia, India, Korea Selatan, dan Thailand.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: