SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    February 2009
    M T W T F S S
    « Jan   Mar »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,700 other followers

LILYANA NATSIR : DEMI BULUTANGKIS HANYA MENGECAP SEKOLAH DASAR

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on February 19, 2009


lilyana-natsirDi usia 12 dia meninggalkan rumah sebagai pemula. Di usia 21 dia kembali ke rumah sebagai jutawan. Di usia 12 dia memutuskan meninggalkan sekolah. Di usia 21 dia salah satu pemain bulu tangkis terbaik Indonesia–ganda campuran adalah spesialisasinya. Di kancah internasional, Lilyana Natsir menempati peringkat kedua dunia untuk ganda campuran.

Sembilan tahun Lilyana “menukarkan” hidupnya dengan bulu tangkis. Sembilan tahun bulu tangkis menjadikan dia bintang yang naik-turun podium kehormatan. “Orang tua saya menghargai keputusan saya meninggalkan sekolah. Syaratnya harus serius,” ujarnya kepada Tempo.

Gadis asal Manado itu mematuhi syarat orang tuanya, Beno Natsir dan Olly Maramis. Hasilnya? Sepanjang kurun 2000-2001, dia memenangi berbagai kejuaraan di tingkat nasional nomor ganda putri. Dia menjadi finalis Singapura Terbuka pada 2004 dan Swiss Terbuka 2005 serta semifinalis All England 2005.

Bersama pasangannya, Nova Widhianto, Lilyana menjuarai Indonesia Terbuka 2005, SEA Games 2005, dan Asian Badminton Championship 2006. Tak diunggulkan pada Kejuaraan Dunia di Anaheim, Amerika Serikat, pada 2005, Lilyana-Nova membawa pulang gelar juara.

“Terharu dan bangga bisa ngasih emas buat negara,” ujarnya kepada Tempo. Seusai dia berlaga, Beno dan Olly meneleponnya, menyatakan betapa bangga keduanya kepada putri kecil mereka.

Saat ke Amerika, dia satu-satunya atlet putri dalam kontingen bulu tangkis Indonesia. Toh, Lilyana tidak jengah. Gadis belia ini amat tomboi dalam penampilan sehari-hari. Rambutnya pendek, dicat merah. Lemari bajunya dipenuhi kaus dan jins. Harum parfum Calvin Klein yang masih menunjukkan identitas kewanitaannya.

Lahir di Manado, Sulawesi Utara, 9 September 1985, Lilyana datang dari keluarga pencinta bulu tangkis. Di waktu senggang, dia bersama ibu dan pembantunya kerap mengisi waktu dengan bermain badminton di depan rumah. Melihat bakat dalam diri si putri bungsu, orang tuanya mendaftarkan dia ke klub PB Pisok di Manado.

Pada 1997, dia hijrah ke klub PB Tangkas di Jakarta. Usianya 12 tahun ketika itu. Bagi seorang gadis kecil, sendirian dan jauh dari keluarga ibarat prahara. Tiap malam, Lilyana kenyang menangis. Kerap dia tergoda untuk menyerah dan kembali ke Manado.

Kala itu, Lilyana menjadi atlet paling kecil di klub. Para seniornya di klub, yang kebanyakan dari suku Batak, memanggilnya dengan nama kesayangan Butet.

Genap setahun merantau, Butet pulang ke Manado untuk berlibur. Suasana rumah yang hangat membuatnya enggan kembali ke Jakarta. Tapi ibunya dengan tegas melarang. “Mereka bilang sudah kepalang tanggung,” Butet menirukan ucapan kedua orang tuanya.

Kerja keras gadis kecil itu tidak sia-sia. Dia dipanggil masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada 2002. Tujuh jam tiap hari Butet berlatih di hall bulu tangkis Cipayung. Dan mencatatkan prestasi demi prestasi.

Olahraga bulu tangkis mengalirkan penghasilan jumbo untuk Butet. Rekening pribadinya berisi hingga miliaran rupiah. Kontrak per tiga bulannya di pelatnas saja mencapai Rp 100 juta. Kakaknya, Kalista Natsir, seorang dokter, sempat “iri”. Dan siapa yang tidak?

Di usia semuda itu, dengan modal pendidikan hanya sekolah dasar, Butet mampu membeli mobil Nissan X-Trail. Dua pekan lalu, dia mendapat satu mobil Yaris sebagai bonus prestasi. Nona Manado ini berniat membeli sebuah rumah di Cibubur. “Penghasilanku lebih dari cukup,” ujarnya.

Semua ini harus dibayar mahal dengan latihan ketat setiap hari yang kerap membosankan. Butet memupus rasa bosan dengan nonton film, jalan-jalan ke mal, atau makan di luar bersama kawan-kawannya.

Sesekali dia mengisi akhir pekannya dengan dugem atau bermain biliar. Ditemani secangkir kopi, Lilyana betah berjam-jam menyodok bola biliar. Dia juga gemar bermain game di komputer atau menonton televisi di kamarnya yang berukuran 4 x 4 meter persegi.

Liburan panjang dan Natal adalah saat yang amat dia nantikan. Butet pasti pulang kampung. Semua masakan Manado dilalapnya, termasuk sup tikus hutan. Dia menyimpan cita-cita menjadi seorang pelatih. Tapi memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah.

“Sudah terlalu banyak ketinggalan kalau harus mulai dari awal,” ujarnya. Dia menukarkan pendidikannya untuk bulu tangkis. Boleh jadi, tidak sia-sia: bulu tangkis membawa Lilyana Natsir menjelajahi dunia jauh sebelum usia 21.

132 Responses to “LILYANA NATSIR : DEMI BULUTANGKIS HANYA MENGECAP SEKOLAH DASAR”

  1. fatin said

    saya bangga kat kak lilyana…..

    Like

  2. chie_nat said

    aQ salut beth ma kptusan kak BuTeT..
    Dy rela meninggalkan pendidikan demi Bulutangkis..
    Meskipun tdak merasakan pendidikan tp bagiku smwa i2 tlah terbyar dngan prestasi yang di peroleh nya saat ini..
    aQ slalu berdoa supaya kak BuTeT DAN ATLIT INDONESIA lainnya bisa sukses da mengharumkan nama INDONESIA..

    Like

  3. lutfi said

    aku jadi terharu dengan perjuangan ka lilyana natsir,

    Like

  4. pearl said

    saya benar2 bangga, terharu dan salut dengan butet.
    ayo indonesia, lihat lah butet, jangan habis manis sepah di buang.

    Like

  5. sinta said

    BUTET..CAYOO
    semoga pengorbananya ngk akan sia-sia, tp mang butet pemain bulutangkis yang paling cantiiikk

    Like

  6. kresent said

    hooh..jgn abiz manis sepah di buang!
    bentar lg pasti byk yg nyalahin dia gara2 gagal dlm ajang sudirman cup.
    te2p smangat y lilyana natsir!

    Like

  7. meri said

    ehhhmmmm,,,,

    ,,, wiihh ,,,

    ternyata perjuangan dan kputusan k butet kgg sia-sia ea
    ..truz berjuang harumkan nama indonesia..

    kami di sini mendukung mhu k butet

    hidup liliana natsir

    ,,,,slam mERii,,,,

    Like

  8. rinjari said

    Aku salut bgt sama Lilyana, mainnya bagus bangett…
    Maju n semangat terus Lilyana…
    Indonesia mendukungmu..

    Like

  9. mhey_line said

    ikh,,,,waaawwwwww

    kernx k butet iniii,,,

    Like

  10. LIVIA RAMADHANI said

    saya bangga..
    k2 liliana bs sukses…
    knp tdk pendidikan bkn di formal tp di non formal jg bs!!!
    semngat maju trus…

    Like

  11. resti indrahayu said

    org kayag ka BUTET 1 dalam 1000 pendu”k!! we proud of u !!!

    Like

  12. Aq bngga bgt sm kk lilyana natsir.,kk rela mningglkn sklh dmi bulu tangkis n dmi ngra indonsia.,,
    sm0ga pngorbnn kk g sia2 n trbyr dgn prstasi2 kk..
    Amien…

    Like

  13. sahid wanasraya said

    ayo terus berjuang!!! kibarkan merah putih disetiap ivent dunia saya dukung 100% buat kamu liliana cayooooooo!!!! lope U puuuuuullllllllllll

    Like

  14. nisa said

    KEREEEN!!!!!!!!!
    GREAT!!!!!!!!!!!
    Tetap Semangat bwt mbak lily
    INDONESIA MENUGGU PRESTASIMU

    Like

  15. satriany said

    hai kak butet…saya senang bahget liat kakak, bangga bagt sama kakak. saya pengen banget ketemu sama kakak, kalo aku ketemu kakak aku mau makan bubur manado sama kakak. kapan ya kakak jalan2 ke palu.terus beruang ya kak buat indonesia…luv yu…

    Like

  16. Lusiani said

    Wah ,salut dech ma liliana natsir smpe begitu besar pengorbanannya bua

    Like

  17. liyliy said

    salute deh pkoqnya .. !

    Like

  18. rizki_prasasti said

    aku beri kak butet 4 jempol….top bgt!!!
    emang didunia ini gak semuanya kita miliki,,harus ada yang dikorbankan,,tapi kak butet kerja keras untuk membayar semuanya,,dan hasilnya kakak sekarang udh sukses ,, udh punya pundi2 uang sendiri,,,

    good luck yaaa…

    yakinlah para penggemarmu hanya bisa memberimu doa,,,

    Like

  19. amri said

    Hai slm knl drku sang pecinta bulutangkis…..
    sy bangga dgn lilyana dgn prestasinya,wah salut sekali.sy ingin sekali bertemu di jkt krn sy jg tinggal di jkt dan ingin sy meengucapkan rasa bangga ini dan terus memberi semangat untuk seorang lilyana.kpn jumpa fans??

    Like

  20. ifham said

    dia luar biasa…. aqu salut…!!! demi negara dia rela tidak sekolah…!!! hasilnya dahsyat dia menjadi salah satu ratu bulutangkis dunia.. saya harap dia tidak boleh dilupakan oleh negara..!!! perjuangannya begitu mengagumkan. terbukti prestasi yang ia raih selama ia terjun di dunia olahraga andalan indonesia ini..!!!! “Kak Butet Memang Luar biasa”

    Like

  21. pahmi said

    selmat ulang taon y ka.. smoga … lbih baik dari kemaren….

    Like

  22. yunita said

    ka butet T.O.P B.G.T dahh !
    maju terusz yya ka ..

    GBU !

    Like

  23. mella said

    k’ lily hbat dech pko’x………….
    Q slut bget ma k3….,,
    you are the best dech!!!!!!!!!!!!!

    Like

  24. Fenny said

    kak aku ngefans bgt sm kakak kpn kakak mw konfirmasi facebook aku???

    Like

  25. meina said

    jalan hidup ini memang harus kita tentuin sendiri, menurut aku kha butet emank hebat banget…..

    coba kha butet tau kalo aku tuech ngefans banget ma kakak….

    truzz berjuank ya
    harumkan terus INDONESIA kita …
    chayoo…
    DENPASAR

    Like

  26. piepinnn said

    HEBAT n q b’harap jd bisa jd ky kaka
    trus berjuangdemi indonesia tercinta

    Like

  27. NoVi said

    YOU’RE MY THE BEST MY IDOL…. LOVE YOU FOREVER

    Like

  28. NoVi said

    DuLu aku paLing gk suka sm OR tp skali aku coBa buat liat pertandingan bulu tangkis aku lansung jatuh cinta,, LoVe yoU forefer LiLyana naTsir.. aKu NoVi, sejak SMP kLs 2 dLu aku udah ngefans banget sama km.. dan sampai sekarang, NoW aku udah duduk di kLs 1 SMK,, Brjuanglah demi bangsa kita., okey.. oy.. klu indonesia kalah aku slalu nangis, berusahalah untuk bangsa kita,, okey..

    Like

  29. iRuL said

    wah bagus bgt perjuangan’y, klo d’Bikin Film pasti lebih bagus !!!!

    Like

  30. tISCA said

    …Aq salut ma kak butet…………
    Setiap kali kak butet main prtndingan aq sllu dkung doa
    alna aq sneng ma mainnya kaka butet
    ….n aq jg sneng maen blu tngkis
    prnh ikud klub tapi ga2l
    GBU

    Like

  31. tISCA said

    Blz di emailq ya kak………….
    aq penggemar beradnya kakak
    smpe2 smua gmbar dikmar ftonya kakak
    Smoga skses teruz

    GBU

    Like

    • ariiscci said

      sama dong sama aqu… aqu juga sangaaaaaaaaaaat mengidolakan kak butet sampai-sampai jantungku mau copot kalu aqu lagi liat dia tanding….

      Like

  32. intan said

    Q salut bgt ma Butet,pengen kaya’ dy tp ortu g ngrestuin!!!!!!!!!
    butet adl obsesiQ!akan Qubah penampilanQ spt butet

    Like

  33. Dyah said

    Wow,,,,,,ckckck…….hBat Nie Bru BrjUaNg.!!!!!!!!!!!!

    Butuh pEngrbnan,KrjA kErAS, DAN
    kAk ButEt mAmPu mElAwAtINYa….
    Klo J smw AtLet kYk KA2K,Psti indonesia jd jwra DUNIA tRuz,di kejuraan bregu….ANdai j?…

    Like

  34. RIA said

    AQ sangat bangga ma kak BUTET,ters semangat bwt INDONASIA ya kak!!!!!!!!!
    prestasi itu bisa diraih darimana saja,,,bukan hanya dr prestasi akademik,tp olahraga juga………

    Like

  35. rizky nanda said

    wktu ku pertma li liat kaka ku ngefans banget ma kaka, kaka ntu krensz,tomboy,cakep,dll…………..pkok.y ku salut banget ma kaka………..

    Like

  36. ayu meilina said

    wawww…
    perjuangan ka2k sangat luar biasa…
    walau banyak rintangan kakak selalu tegar…
    salut bwt ka2k..
    dari dulu sampai kapan pun ka2k tetap jadi pahlawan dihati Ayu….
    teruslah berjuang kak,,, kami slalu mendoakanmu…

    Like

  37. ecce sulviani said

    I love u full lilyana natsir,,u are my idol n sukses slalu,,aminnnnnnnnn

    Like

  38. putri said

    k’ kPan ya aQ liat kk lagi aq kGm deh ma kK

    I LOVE Kk LILIANA NATSIR

    Like

  39. Rochmawati said

    Widichgh. . .

    Gila bgt zow, ,q slut bgt dmi bulutangkis ñ indonesia aza nc,dya rla kagak skolah …

    Slut dech buat kk butet.,.,
    N shat sllu zow.,.,.

    Like

  40. Setiya said

    Q salut sama kak Butet. Kapan kakak maen ke sekolah Q? Di Smp 2 Brebes lhooo….

    Like

  41. Ida said

    Semangat boeat liliana natsir

    Like

  42. Ida said

    Wah guanteng banget lilyana natsir

    Like

  43. riyan lutfi said

    i love you fullllllll!!!
    terus banggakan indonesia ya ka,,,,,,,!!!

    Like

  44. syabrina said

    wiiiiihh……. !!!!!!!!!!1

    saya salut n’ bangga sama kk yg rela ninggalan sekolahnya demi bulutangkis tapi smua pengorbanannya ga sia” smua dah terbayar dgn smua prestasi yg membanggakan tu…

    tetep semangat yach ka’….

    saya selalu mendukung & mendoakan tim bulutangkis indonesia agar menjadi juara di setiap pertandingannya amien….

    Like

  45. syabrina said

    wiiiiihh……. !!!!!!!!!

    saya salut n’ bangga sama kk yg rela ninggalan sekolahnya demi bulutangkis tapi smua pengorbanannya ga sia” smua dah terbayar dgn smua prestasi yg membanggakan tu…

    tetep semangat yach ka’….

    saya selalu mendukung & mendoakan tim bulutangkis indonesia agar menjadi juara di setiap pertandingannya amien….

    Like

  46. zahra said

    woowwwww!!!
    perjuangannya kwerweeeen…….

    mdah2an namamu slalu diingat n diknang indonesia…

    hidup liliana natsir!!!

    trus harum kan nama indonesia

    bktikan klu kau n indonesia mampu!!!

    biar qt tak diremehkan lagi oleh dunia internasional!!!!

    salam damai ^-^

    Like

  47. putra said

    gw,salut ma lilyana(butet) q pngemar bulutangkis!!!!!!!!!! tpi syang bnget di daerah gwe ga da pelatnas nya!!! q jg kyk butet,mlas skul!!!!!!!!!!!! kak butet, tlong bantu q.untk bs masuk pelatnas cipayung!!!!!!! smoga TUHAN, memberkati kmu.

    Like

  48. putra said

    kak butet,tlong dtng ke siantar!!!!!!!!!!!! bwa q ke jakarta!!!!!!!!!!!!!! q tunggu!!!!!!!!!! sampaikan slm ku sma kak nova,& kakak pebulutangkis lainnya!!!!!!!! terutama ma kak Taufik,Maria kristin,Grecia volli, Simon,dll!!!!!!!!!!!!!! oh ya krm slsm ma ka dae,q jg ngefanzzzzz ma dy!!!!!!!!!!! horas horas,damemadihita!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! hidup org batak

    Like

  49. ria said

    aku…bangga banget ma kak butet
    rela ninggalin skul cuma demi badminton…tapi semua pengorbananmu tak sia”

    BERJUANG..GO FIGHT WIN!!!! kapan nich mau pulang ke manado?? klo plang kesana mampir ke gorontalo ya..deket kan..

    salam buat swmua atlit badminton..

    I LOVE U ALL..

    Like

  50. Lily said

    Umur bru 10 tahun …..

    Aq Pngn Kya kak Butet …

    Aq jga pngn pnya prestasi ….

    Tpi slma 2 thn saq mnkuni Bulutangis dengan sngguh2 tyada prestasi

    Like

  51. yana lovers said

    keren abiz klo mau bagi pengalaman 081809246993

    Like

  52. Melody said

    Butet…aku makin salut sama kamu….
    ga nyangka latar belakangmu seperti itu….

    Like

  53. Iin said

    aku sangat mengidolakan kak lilyana natsir ,, dan aku berharap di masa yang akan datang nanti ..
    aku bisa menjadi seorang lilyana natsir (penerusnya)

    di mulai sekarang aku akan latih tiap hari ,, aku gak mau kalau nanti nya kak lilyana kecewa dengan pemain bulutangkis yang akan datang ,,,,
    dan aku berharap aku bisa mengukir prestasi seperti kak lilyana natsir !!!

    amin .

    Like

  54. benZ said

    I LOVE LILYANA NATSIR SO MUCH………………

    Like

  55. salsa said

    Saluutt bangett ma ka butet. !
    semoga INDONESIA mau melihat sosokmu yang teruz berjuang demi harga diri indonesia di ajang internasional..
    teruzz jadi yang terbaik yaa ka butet..
    kami menyayangimu.

    Like

  56. Dian Lesmana said

    Q jg PngeN jd atLit buLutNgkis,,q sngt cinta Xma buLutNgkis..s’andai nx d k0ta q da peLatNas pzti q kn MngkUti nx…tLong kak Ltih q,,,

    Like

  57. anak indonesia said

    ka lilyanan aku bangga kepadamu.walau hanya mewngenyam pendidikan sd kau sungguh membuat semuanya bahagia.
    fanz vitet

    Like

  58. GieN Art said

    Waaaw K Butet huebad banGEd, Kita yang berpendi2kan tinggi hruZ lebih dari k BuTEt……………Ayoooo Kjar Cita-Citamoe

    “Fanz Vitet”

    Like

  59. Marwa siti said

    Kak lilyana hbt,maennya ok,prestasinya bua…nyak bgt.salut ma kakak.trus brjuang demi merah putih.!

    Like

  60. zalfa said

    wahh..kak butet , yyp semangat yaa!!..
    aku sangat salut kepada kak butet , ,
    terus berjuang ya kak . .
    aku selalu mendukugmuu . . . .<3

    Like

  61. HeleNA said

    Kak butet ,emang paling Top..selain pintar main bulutangkis,ia juga cantik..
    Dan kisah hidupnya luar biasa..
    Aku adlh fansnya seumur hidup..
    Amin..

    Like

  62. lusi kristiani said

    Kk Butet kyanya mang ga sisi deh………….semua yang di korbanin

    Tp kan semua kebayar dngan Prestasi yang d dpetin ama Kk Butet………

    Pokoknya pertahanin deh…Semua prestasinya..OK…..

    Tpi jgan lupa juga bwt ngucapi Syukur ama Tuhan…klu bukan tuhan yg izinin mungkin kk Butet ga akan se Sukses ini?????????????

    ..GBI ALL..

    Like

  63. nurul said

    KAK LILIANA adalah salah satu idola saya, dr kecil saya menggemari bulutangkis, saya ingin menjadi sepeti kak liliana kelak

    Like

  64. dhesy said

    kk q cyank amu mank keren bnged …
    doa q menyertai mu teruzzz ….

    q ngin temu ma kk butet q cynk ,,,,,

    Like

  65. dhesy said

    jangan prnah nyerah ya k’butet …

    tnjukin low kk tuch sanggup ..
    jangan lupha tuk sllu senyum y kk …
    dhesy cynk kk ,,

    Like

  66. aneZ said

    aQuw ngFans bgt dEcH am kak BUtet… cz kAlo maEn bGus bgt,,,

    Like

  67. mellin sii jose said

    qw salut beudt ma ka’ lilyana natsir…….

    Like

  68. vita said

    akuuuu.fans berat sama kak lilyana natsir.gaya kak lilyana keren banget dan gaul banget……gue suka gaya kak lilyana,gaya kak lilyana itu gaul dehhh!!!!and I like it and Lilyana Natsir very beautiful and cool,and I like it !!!!!!Your my idola!!!!!!so cool….

    Like

  69. lina said

    bangga pux p’main badminton cprti ka lilyana ,. n ku sngt mengagumi ka2 palagi law ampe kk klh maen buLtang pzti kpikiran tyuz smpai prnh aq nangiz . . ^^

    Like

  70. yunita said

    WwaaWWWww,,,

    ga bs d ungkpin dgn kta2 deh,
    pkokx aq saaaluuuuuut BGT m kk’.

    prjuangan yg ga sia2,
    skses slalu yg k’ mga mnang trus dlm kompetisi.

    aq ngefans BGT m k’ butet.

    Like

  71. yunita said

    kk aq saaaaaaluuuuuut BGT m kk,prjungan yg ga sia2.

    skses ya kk
    aq akan sllu nge doain kk,

    aq ngefans BGT m kk,
    k klo kk prgi k manado jln2 ya k gorontalo,
    kan dkat.

    aq pngen lhat kk scra lngsung,pliZzz ya k’.

    Like

  72. aq gila said

    mau ngikutin jejak kak lily

    Like

  73. ketrna said

    keren habis penampilannya…………….salut aq am kak butet…………..!!

    Like

  74. virsa said

    wah… kak butet hebat… aku mw donk kyk kak butet

    Like

  75. evi said

    WAH,,,ini ni baru atlet sejati , bakal jadi legend ney , wah gag sia2 q jadi butet holic ,

    Like

  76. kristin said

    wuessss!!!!

    kak butet teruskan perjuanganmu.
    pasti Tuhan punya rencana yang indah.
    aku di semarang mendukungmu
    kpn2 k’semarang ya!!!!

    SEMANGAT
    GBU

    Like

  77. ayu said

    wah..wah.. keren dah.. kak butet..
    tp g ada salahnya belajar dari awal..
    yang penting kita niat

    @pengen rasanya ketemu kak butet lagi..
    sangking gugup sama kak butet jd lupa foto bareng huhuhu

    Like

  78. mirza said

    kereeennn
    saluuutttttt :-bd
    kak lilyana idolaku bangeeeetttttt

    sukses terus buat kak lilyana natsir :-bd🙂

    Like

  79. wahyudi said

    aku tetap bangga dan selalu mendukungmu…………

    Like

  80. arriscci natsir said

    I LOVE BUTET FOREVER………………………………………..

    I LOVE YOU BUTET,

    CINTA MATI SAMA LILYANA NATSIR………..

    YOU ARE SO COOL AND BEAUTIFULL…………………………………

    Like

  81. EGA dan NIA NATSIR said

    q sgt midolkn L.N
    ANDAI DY TW Q pst sng abis ky q idolain k” novi

    q sgt kgum pdmu,jk u klh q mnangiz smlaman “I LOVE U FULL”

    Like

  82. Mulyati ku'Butet said

    Akuh,..
    bangga bnget ma k’ butet,…dechhhh
    pokok nya butet dah pahlawan q,,..
    ,,
    ,,,,
    ,,,,,,,I LoVE yOu,..Ka”buTeT.

    Like

  83. sarman said

    ayo liliana harumkan nama indonesia km pasti bisa

    Like

  84. ayu said

    so sweet…kisah ini ada yang sudah pernah aku dengar..cuma beberapa aja.ya dari beberapa kisah itulah aku mulai pengen tahu semua hal about butet..

    keep on Lily…

    Like

  85. Dika said

    Semangat trusz ka Butet….. Mga bsa jd juara dunia lg….

    Quw ska bgd 5 dandanan kaka iang tomboy tp gag brlbihan….
    Menurut quw kerrend bgd….

    Like

  86. Luky aryani said

    kak…yanna qhuw SALUT buaaaaaaaannnngggggetttt,,,,, sma kakak
    cz demi bulu tangkis kakak rela gak nglanjutin sekolah…… iiiiiiiiii llllloooooovvvvvvvveeeeeee uuuuuuuuuu fffuuuuuuuuullllll hahhh…hahhhhh….

    Like

  87. aditya natsir said

    bner-bner salut sma ka lilyana natsir. you is the best

    Like

  88. detry handayani said

    salut banget dah sama pengorbanannya
    yang rela ngelepas dunia sekolah demi
    bawa nama bangsa..

    Like

  89. gencak said

    wiw..bersakit-sakit dahulu bersenang2 kemudian..
    ganbatte kudasai kak…
    love u…

    Like

  90. Nurwulan said

    Aq ngfans bgt ma kak BUTET,….. Kak BUTET hbt,… G hrs sklh smpai kuliah dah bsa sukses,….. Aq pngn sprti kakak n atlet yg laen,….. Kak Butet ma yg laen hrs
    Ttp smngat n brjuang ea, demi Indonesia kami bangga pny kakAk,….. WE LOVE YOU

    Like

  91. qoni' said

    kak…. q ngefans jg ma kakak jd terharu dg cerita kakak…

    Like

  92. deep said

    kak …. q ngefans bget ama kak lho …..!!🙂

    Like

  93. lilis varwati said

    keputusan kk gk salah
    demi bulutangkis kk rela mengorbankan sekolah, dan sekarang kk dah bisa membuktikan sama dunia klw kk bisa jd yg terbaik….

    smg sukses… 🙂

    Like

  94. Adi Wira said

    aq ingin seperti dirimu…
    Yang akan menorehkan prestasi untuk negara ini…doakan semuanya,,,itu lah mimpiku…semoga terwujud,,

    Like

  95. panji said

    wow butet🙂 selamat yah.. masih teringat waktu dulu kamu masuk Tangkas terus diuji sama om Benny untuk tanding single denganku yang lebih dulu masuk tangkas🙂 . Ada kata” dari butet yang masih segar dalam ingatanku waktu masih latihan di club. Hebat butet sekarang,sudah jauh melambung tinggi yah,sama seperti simon yg juga dari tangkas. Salut, pengorbanannya ga sia”.

    Like

  96. yanti said

    ka lilyana yanti kgum bgt ma k2 mga allah mempertemukan Qt

    Like

  97. I LOVE YOU kag liyana…
    aQu fansss bgettttttttt ma kag lilyana,
    Ktngkasan tngan Mu mmbuad Org brdnyut tgang Mlahat mu . .

    qrna mu ‘indOnesia bngga..
    qrna Mu indOnesia jaya..
    I LOVE U
    ^-^

    Like

  98. GUSNA>> (BUTET lovers) said

    salut bgt ma k’ BUTET…..

    ga’ nyangka pengorbanan_y berbuah keberhasilan…….

    Smangat kk’>>>
    HARUMKAN NAMA INDONESIIA…..

    Like

  99. gue juga pengen kayak gitu
    gue skrg juga umur 12 ….
    tapi bisa ga ya ?!
    gue suka bulutangkis tapi belum masuk club

    Like

  100. Erwin Hakim said

    Butet butet……walaupun kau Manado tetap Butet lah…org harus teguh dgn keputusan yg sudah diambil

    Like

  101. LANGLANG said

    aq bangga bgt ma k butet biarpun gak mlnjutkn sklh bkn brarti gak brhsil bwt aq k butet is the best aq slut ma k butet gk bnyak orng yg brni ngmbil kptsan bsr kyk bgtu aplgi bwt seorang prmpuan dan hrs jauh dr orngtua di usia 12 but gak da sia-sia k butet dah brhasl dan mngcewakan kluarga dan yg terakhirsmga k butet bs mnjdi plth yg menghslkan bibit muda yg brprrestasi dan membuat pnduduk bangga dan
    terharu

    CAYO KA BUTET

    Like

  102. Raisu Mulianingsih said

    Sumpah LiLiana (butet) kau hebat sngad
    aku saLut, aku kagum sma kau
    Sukses buat LILIANA ^o^

    Like

  103. Saya selalu angkat topi untuk Butet…

    Like

  104. Nenny latifah said

    saya ngefens bangett amha k”butett……………………………..!!!!!!!!!!!!!!!

    kalo k”butet maooo puLang ke menado,,,,, di sempetin doong ke Bitung…..!!!!!!!!!!

    saya pengen kayak k”butet But usia saya udah 16 tahunn,,,,,,,,, ngga biza ikutt audisi beasiswa di PB Djarum dehg…..!!!!!!!! kecewa changadh.!!!!!

    Like

  105. Kak Liliyana,Kakak ini sekarang Tinggal dimana Kak..?apa Bener di Cibubur..??…….Kalo bener di Cibubur,,Kapan kapan aku boleh main kesana nggak Kak…??boleh ya Kak ya…Please….Kakak memang Baik deh…..

    Like

  106. Indah Nisrina said

    wew ^^
    saluut buat kak Butet ,

    CAYO !!
    keep spirit … : )

    Like

  107. vina yulviana said

    saya bangga sama kakak….
    saya pengen banget jdi pemain bulutangkis yang hebat seperti kakak..
    saya saluuuuuuuuuthhh bangeeeeeet sma kakak…
    truzzz berjuang yaa kak jangan pernah menyerahhhh…
    semangat yaaaaa….

    Like

  108. Hanan Izmu Azhar said

    perjuangan kak butet waw
    salut bangat

    semangat terus kak lilyana😀

    Like

  109. marsidi said

    Real Indonesian Hero…….Butet kami akan selalu mendukungmu……we love you…..
    Maju terus bulutangkis Indonesia…….

    Like

  110. Dirga Hutrizal said

    Butet, tlg donk bilang

    ke pelatih mix dan double utk bisa main rangkap di ganda campuran dan putri krn km punya kemampuan utk itu spt Ge Fei, Gao Ling yg bisa sukses di 2 nomor. Km kayaknya cocok berpasangan dg Ndut or Shendy, ditunggu khabar gembiranya…..Tq

    Like

  111. lilyanalatifahlhyla (latifah) said

    kakak butet harus selalu semangat jangan hanya karna skolahmya sampe sd tapi kita semua bangga atas prestasi yang kakak berikankepada indonesia, aku sih sebenarnya dari dulu udah mau banget masuk ke club tapi kayak bukan rejekiku, tapi gak apa apa feh kan ada kakak lilyana😀 lanjutkan yah kak :*:*:*

    Like

  112. kak butet, aku bangga padamu…🙂

    Like

  113. ulfi syahri imprey said

    sukses terus deh buat cici butet..
    semoga apa yang di cita”kan oleh cici bisa terwujud..
    amien
    i love you cici butet :’)
    muach

    Like

  114. dion aja said

    Salud atas perjuangannya moga menjadi bekal kelak dalam menjalani hidup,,, pendidikan resmi bukan hanya satu jalan,
    pendidikan bisa diperoleh dari mana saja,,, indonesia bangga atas qamu.

    Like

  115. salsabila said

    eeeeemm … okey jg ,,kputusan yg bguzz .. qhu pingin kyk km BUTET ….. !!!!!!!!!

    Like

  116. wahjudiono said

    Salut…buat Lily..Memang begitu, kita harus bisa memilih antara pendidikan atau olahraga. Jadi tidak bisa 100% jalan bersama. Bahkan di China mereka yang punya prestasi olahraga belum tentu sekolahnya tinggi. Karena di sana memang harus memilih dan yang paling penting negara juga mendukung, bukan jalan sendiri seperti di Indonesia. Apalagi di China kejuaran tiap daerah bahkan kecamatan seringkali diadakan, kasarannya begini ( di China tak akan habis bibit-bibit yang potensial ). Makanya Indonesia selalu kalah bila bersaing dengan China apalagi sekarang. SALAM OLAHRAGA

    Like

  117. fitri nurhasanah said

    saya benar-benar salut terhadap perjuangan ka lilyana natsir ini
    dan indonesia harus bangga mempunyai atlet berbakat seperti ini…. (^-^)

    Like

  118. akhmad mulyanto said

    gw bener bener terharu mmbacanya
    dedikasimu terhadap bangsa begituu besar

    ayoo kak semangat kami smua akn sllu mndukungmu

    Like

  119. arum fitriana butet holic said

    bener” salut bgt ma kak butet .. n cerita.na menginspirasi bgt ..
    semangat truzz kak ..

    Like

  120. Nazrull said

    Q pikir,,, hanya aq seorg yg bgt I00.000.000 x ngfans sm k butet,,,
    ternyata byk jg ea,,,,
    andai q bs brtmu langsung dgnmu kak,,,,,! How glad me !:|

    Like

  121. desty said

    bangga
    salut
    hebatt
    buat kak butet………….
    moga sukses selaluu !!!

    Like

  122. aku adalah penggemarmu semenjak aku kelas 6 SD hingga skarang aku kelas 3 SMA.
    semoga succes selalu ka…

    Like

  123. Ledis said

    Salut gw kak sm dirimu berjuang terus Tuhan Yesus memberkati :*

    Like

  124. chuzH ei9hazka said

    Ya ampun kak butet…sumpah, aq trharu bget.. , , aq smpe brkaca” lho bca.a . . Saluuut bgtt sma prjuangan kakak. . . .
    Sukses terus yaa..

    Like

  125. Trnyta emg gak slah klo q ngefaaaans bgt ma kak butet…..
    Kak Butet emg top martokop dah
    alsan knpa q ska ma blu tangkis ya krna kka ne,,,,pertma kali q liat kak butet q lg ska bgt ma kka krna menrt q kka tuh wonder woman dah di blik ktangguhan kka ada kcantikan yg bersinar dr dri kka,,,,
    pngen dech ktmu kka trus bsa fto breng,,,,
    pkoknya q slalu mendkg kka n slalu jd fans brat srikandi indnesia yg stu ini
    i love u kak butet,,,,

    Like

  126. Kiki Mayangsari said

    kak butet,,,, aq ngefans bgt ma kakak sejak SMP, sampai saya kuliah sekarang ini tetep kak liliyana yang di hatiq sebagai pemain terbaik dan tercantik. i love you kak🙂 masih terus berharap bisa ketemu kakak. you always the best!

    Like

  127. akk pengen skali ktemu ma kak lilyana natsir,,,,al’a akk ingin speri ka2…gara2 ka2 akk juga dapat brbagai penghargaan dari bermain bulu tangkis ini

    Like

  128. pietz said

    ayo butet mampir maen biliar di jogja…trus tar ajarin aq badminton…hehehe….bangga ma kamu!!!

    Like

  129. kopi laqie said

    Amazing .. met puasa..yuk sedekah.. . let’s let go to schol school…. Mari sekolah ayo kuliah. thankyou very much …keep up. Semangat selalu..

    Like

  130. Dr. Siraz said

    betapa terhinanya orang yang tidak sekolah, bahkan dilingkungan masyarakatpun akan dianggap SAMPAH.

    namun berbeda dengan BUTET, bukan krn miskin atau apalah, tapi menninggalkan sekolah demi olahraga yang berujang pada KEBANGGAAN BANGSA INDONESIA.

    sesuatu yang sangat berat meninggalkan sekolah dan meninggalkan rumah pada usia 12 tahun. bahkan saya rasa, jarang sekali orang tua mau berpisah dengan anaknya pada usia 12. tahun.

    tapi inilah perjuangan, gagal sekolah dibayar dengan EMAS dan KEHARUMAN BANGSA INDONESIA.

    butet jadi motivator bangsa ini

    maju terus butet

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,700 other followers

%d bloggers like this: