SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

BEASISWA BULUTANGKIS PB. DJARUM

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 17, 2009

Semangat Berbuah Prestasi

Berawal dari semangat Djarum yang sangat menjunjung tinggi sportifitas, semangat bersaing positif dan meraih kemenangan. Maka lahirlah Persatuan Bulutangkis Djarum, yang disingkat PB Djarum, pada tahun 1969, di kota Kudus, Jawa Tengah.

PB Djarum berhasil melahirkan atlet-atlet bulutangkis kelas dunia. Sebutlah Liem Swie King, Kartono, Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Hadiyanto, Heryanto, dan Hadibowo, yang pernah dijuluki The Magnificent seven of Djarum di era 1970 hingga 1980-an. Kemudian ada Ivana Lie, Kho Mei Hwa, dan Ho Djay Ging di sektor Putrinya. Pada dekade 1990 muncul sosok Hariyanto Arbi, Alan Budi Kusuma, Ardy B. Wiranata, Eddy Hartono, Rudy Gunawan, Denny Kantono, Antonius Budi Ariantho, dan Sigit Budiarto. Sementara di bagian Putri ada Yuni Kartika, Yuliani Santosa, Minarti Timur, dan Zelin Resiana.

Atlet-atlet ini tidak muncul semena-mena, melainkan merupakan produk dari sebuah proses pelatihan yang panjang dan butuh banyak pengabdian waktu dan tenaga. Banyak faktor seringkali menjadi kendala seperti akses untuk mendapatkan fasilitas serta biaya kompetisi dan ketersediaan peralatan.

Beasiswa Bulutangkis, Wujud Komitmen PB Djarum

Kini, PB Djarum sebagai pecinta bulutangkis telah membangun program Beasiswa Bulutangkis guna menemukan dan membimbing bibit-bibit atlet bulutangkis yang berpotensi, hingga dapat mempertahankan prestasi gemilang bulutangkis Tanah Air.

Apa Yang Dicakup Beasiswa Bulutangkis PB Djarum ?

  • Penginapan yang nyaman dan serba modern. Asrama untuk Putra dan Putri terpisah.
  • Hall latihan eksklusif dengan 16 lapangan di GOR Djarum, Jati – Kudus, dan 3 lapangan di GOR Djarum, Petamburan – Jakarta.
  • Penyediaan makanan dan kualitas gizi yang sempurna.
  • Alat dan perlengkapan bulutangkis berkualitas seperti raket dan shuttlecock.
  • Fasilitas penunjang lain seperti ruang fitnes, ruang serbaguna, dan perpustakaan.
  • Kesempatan berlatih dengan para atlet PB Djarum, pemain bulutangkis nasional dan juga mantan pemain bulutangkis kelas dunia.
  • Akses mendapatkan fasilitas olahraga dan pelatih bulutangkis bertaraf internasional seperti :
    • Pelatih Ganda : Christian Hadinata, Aryono Miranat, Sigit Budiarto, Denny Kantono, Antonius Budi Ariantho.
    • Pelatih Tunggal : Fang Kaixiang, Hastomo Arbi, Agus Dwi Santoso, Ellen Angelina.
    • Team Manager : Fung Permadi
  • Dibebaskan dari biaya pendaftaran, biaya perjalanan, dan biaya akomodasi dalam setiap mengikuti turnamen bulutangkis tingkat nasional dan internasional.

Informasi Beasiswa PB Djarum

Proses Seleksi :

PB Djarum secara rutin melakukan seleksi Audisi umum dan terbuka guna mencari bibit bulutangkis yang berpotensi. Pendaftar yang memenuhi syarat boleh mengikuti Audisi, tanpa dipungut biaya.